Rabu, 28 Desember 2011

Rindam oh rindam....!

Assalamualaikum Wr.Wb
Nah,kali ini cerita saat di rindam(pangkalan militer cuy),saat awal masuk Smaven,kami di wajibkan ikut program pelatihan kedisiplinan di rindam.Akhirnya pada hari pertama kami di suruh kumpul di Smaven dan membawa alat-alat untuk bertahan hidup di rindam,haha..Hal yang paling utama di bawa adalah gayung?karena tanpa gayung bakal sulit mandi,juga bawa handuk+baju-baju tempur(baju sekolah maksudnya,hehe)..Saat keluar dari wilayah Smaven,dikirain ke rindam pakai mobil-mobil keren,ternyata deretan mobil kol(mobil taksi antar kota) memenuhi jalan di sekitar Smaven.Tidak apalah,kami pun mencari-cari mobil untuk di tumpangi.Di perjalanan menuju rindam,para supir taksi ternyata tidak mau kalah cepat,jadi mirip balapn ilegal aja lagi tuh deretan taksi,haha.Setelah sekian lama kami berbincang-bincang di taksi,akhirnya sampai juga di tempat tujuam,yaitu RINDAM.Baru aja nyampe,eh,uda di suruh baris,mana bawaan berat banget,langsung lah di bagi kelompok-kelompok di rindam,akhirnya aku masuk kelompok lima atau kelompok E.dan komandan kami namanya bapak Nurkojim(kalau tidak salah).
Hari pertama di rindam,kami memasuki asrama laki-laki dan jangan salah,di asramanya banyak prajurit-prajurit nyamuk yang mengganggu sekali.Pada hari itu kami melakukan berbagai kegiatan,salah satunya penyuluhan dan pemilihan ketua kelompok).Makan tiga kali sehari,nanti soal makanan di bahas di hari kedua aja ya.Dan pada malam harinya,ada games dari kakak kelas,yah seru deh,kerja sama sangat di butuhkan di games ini.Setelah games kami kembali ke asrama sederhana kami,dan kata kakak kakak kelas(pendamping) "tidak boleh ada yang tidak tidur",ya ialah,kami juga kecapean kali,kami pun juga harus bangun pagi-pagi buta.
Hari kedua di rindam,buset dah,baru jam 3 atau jam 4 subuh sudah harus bangun,soalnya berebut kalau mau mandi,bener sih kamar mandinya banyak,tapi agak kurang memadai(jujur),ada yang gak ada pintunya,ada yang kotor(wajar),dll.wah,saat itu udara sangat dingin,kami pun mandi dengan se adanya,karena harus gantian dengan teman-teman yang lain.Akhirnya waktu subuh,kami pun sholat berjamaah(bagi yang muslim),setelah itu waktunya makan,widih makanannya mantep cuy,ayam+nasi+teh+krupuk..nasi nya agak-agak keras,soalnya biar tahan lama di perut,supaya gak cepat lapar,karena jatah kami cuma 3x sehari.ayamnya pun agak keras,tapi tidak apa-apa.Yang parahnya,pakai ompreng(sejenis piring),kata komandannya tidak boleh ada suara saat makan,yang bener aja,tiap kali sendok menyentuh makanan pasti bunyi tuh ompreng,astaga.bahkan ada yang pernah gak sengaja ngebengkokin sendok pas mau ngiris ayamnya,soalnya agak keras.Hari ini kami senam(rutin tiap pagi),latihan PBB dan outbound,tapi sayangnya pas outbound ternyata hujan,gak jadi deh naik flying fox seadanya(tali di iket di tangan+tanpa pengaman,haha),pada malamnya kami di kumpulkan di lapangan,kata kakaknya malam kemarin ada yang mencoba kabur dari rindam,dan kami semua di hukum karena tidak ada yang mau mengaku,dan pada malam itu kakak kelasnya ada yang adu jotos,dan para perempuan angkatan kami pun agak tegang,sedangkan wajah para lelaki angkatan kami biasa-biasa aja,haha.Ternyata,semua itu hanya drama semata,ternyata tidak ada yang mencoba kabur dari rindam,kayaknya pada nyesel tuh cewe-cewe yang udah nangis gara-gara pertikaian buatan kakak-kakak kelasnya,haha..
Hari ketiga(hari terakhir),Nah,pada hari ini banyak banget yang bangun kesiangan,ada yang bangun jam 5,bahkan setengah 6,dan faktanya,banyak yang gak mandi,haha.Seperti biasa kami awali hari dengan sholat dan senam,dan pada hari ini ada upacara,Gladi nya aja setengah jam,pada pegel kaki,akhirnya waktu upacara,para peserta malah banyak yang liatin pesawat mondar mandir dibandingin pidato sang pembina upacara.hadududuh..(wajar,kan rindamnya di seberang bandara,haha).Hari ini biasa-biasa aja,dan pada malamnya kami di perintahkan kakak-kakak kelas untuk berkumpul di lapangan,dan kami di suruh untuk menutup mata,kami seperti di marah-marahi,dan di ancam bakal tinggal 3 hari lagi di rindam,dan harus bangun kemah sendiri(gak di asrama sederhana lagi,tapi tambah parah),tapi kami biasa-biasa aja,karena tau kalo itu cuma boongan,yang paling nyebelin saat acara api unggun,yang bener aja,kami sudah lama berdiri dari awal baris di lapangan sampai acara api unggun selesai,dan ada juga salah satu kakak yang membawa obor di sampingku,ya Allah,panas banget di samping obor,kakaknya juga gak paham-paham,mending kalo menjauh dikit,ini malah lama banget di sampingku.hedeh -_-"
Akhirnya keesokan harinya badan agak kaku dan pegel.Hari ini santai,dan kegiatan hari ini cuma foto-foto sebagai kenang kenangan.Nah,pas mau pulang,kami merasa bahagia karena mobil kali ini mantep,mobil para tentara cuy,keren dahhh,walaupun kami pulangnya agak bertumpang tindih di mobil,tapi seru kok.
Wah,cerita di Rindam sudah habis nih,akhirnyaaa.haha(kayaknya ada yang salah nih,nanti diperbaiki deh kalo ada yang salah)
Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar