Jumat, 30 Desember 2011

BulBa?

Assalamu alaikum Wr.Wb.
BulBa?apaan tuh?mungkin ada yang mengira kalo BulBa itu Bulu Batis,ada juga yang mengira Bulu Babi(mana ada orang yang ngira gitu -_-" ).BulBa adalah singkatan dari Bulan Bahasa,BulBa ini adalah acara rutin setiap tahun di Smaven,dan setiap kali BulBa aku pasti ikut(faktanya aku 2 kali jadi panitia BulBa,walaupun cuma jadi anggota,tahun 2010 jadi anggota bakisah bahasa banjar yang di ketuai oleh ka Faidi),BulBa kali ini(tahun 2011,dari tanggal 24-26 Oktober 2011,dan puncaknya tanggal 30 Oktpber 2011) menyatukan 3 bahasa,yaitu Bahasa Indonesia,Bahasa Banjar,Dan Bahasa Inggris.Di BulBa kali ada ada lomba singing contest,lomba bakisah bahasa banjar,lomba pidato bahasa indonesia,spelling bee,dll.Aku pun akhirnya di pilih untuk menjadi anggota Lomba Pidato,yang di ketuai oleh Ahmad Rizky Khairani,ternyata BulBa tahun ini kurang berpihak pada lomba bakisah bahasa banjar dan lomba pidato bahasa Indonesia.Pesertanya kurang dari 10 orang,tapi tak apalah,yang penting kan sudah usaha,akhirnya pada hari pertama Bulan Bahasa,Lomba bakisah bahasa banjar dan lomba pidato menjadi bumbu pembuka acara bulan bahasa di Smaven.Semua berjalan lancar(Alhamdulillah) dan saya pun menjadi MC pada lomba pidato,dengan wajah yang agak sangar dikit saya pun memberanikan diri untuk menjadi MC dan membawakan acara lomba pidato,ternyata para peserta lomba pidato sangat hebat,selain lantang mereka juga humoris,ada yang membawakan beberapa pantun,karena tidak mau kalah,juri juga memberikan balasan pantun,kami dari pihak panitia pun juga mau bersaing,akhirnya kami juga melantunkan sebuah pantun yang mewakilkan para panitia(pantunnya kocak-kocak,sepertinya tidak perlu di tulis,nanti malah ajdi rusuh,haha).Setelah selesai dengan tugas kami sebagai panitia lomba tersebut,para panitia lomba bakisah bahasa banjar dan lomba pidato pun di ubah job nya,ada yang menjadi perlengkapan dan menjadi keamanan,tentu saja saya memilih menjadi keamanan,karena di keamanan banyak teman-teman yang saya sudah sangat kenal dan di ketuai oleh Muji(lagi-lagi ketemu Muji),di keamanan ada anak-anak kelas 10 juga,lumayan banyak,dan Alhamdulillah saya sudah mengenal mereka,karena mereka banyak yang ikut ekskul KSI,hahahaha..
Hari Kedua,kegiatan hari ini berjalan seperti biasa,dan sangat flat because nothing special today,jadi kita lewatin aja.
Hari ketiga,semua berjalan seperti biasa,namun saya bertugas dari jam 9 dan saya meminta keringanan kepada ketua Muji,saya di perbolehkan sesekali membantu teman-teman kelas XI IPA 3(kelas ku) menjaga stand jualan,ternyata dagangan kami sudah habis,padahal baru jam 11,entah karena terlalu laku atau terlalu sedikit membawa bahan,haha.Setelah itu aku pun brjaga di pos keamanan,dan terdengarlah suara nyanyian seseorang,ternyata di Aula sedang lomba singing kontes,kutinggalkan sejenak pos keamanan untuk melihat singing kontes,namun aku hanya bisa melihat dari kejauhan(dari luar Aula),karena aku juga harus menjaga pos.Selanjutnya berjalan seperti biasa sampai selesai bulan bahasa hari itu,kami pun di marahi karena tidak ikut evaluasi hari itu karena waktu sudah menunjukkan pukul 3.40,kami bergegas pulang dan siap-siap ke lapangan futsal karena hari itu latihan futsal.
Hari terakhir(Puncak),Nah,karena keamanan terlalu banyak,maka anggota kami pun berubah job menjadi anggota Tari Tradisional,ku kira awalnya agak membosankan,tapi nyatanya sangat seru,selain aku bisa bantu-bantu teman-teman jualan di stand,aku juga bisa mengerjakan tugas-tugas dari ketua kami,karena kerjaan kami saat itu hanya memanggil para peserta untuk bersiap-siap,tapi jangan salah,tidak semudah itu kami melaksanakannya,semua juga perlu perjuangan,dari bergantinya nomer urut peserta,sampai mencari peserta yang ada di lapangan,jadi kalau kami tidak tahu pesertanya terpaksa deh nanyain satu-satu dari sekolah mana(untung aja muka gak jelek-jelek amat,jadi pede aja,haha).Beruntungnya aku berada di stand XI IPA 3 adalah aku mencicipi semua dagangan di stand kami itu tanpa membayar uang sepeser pun,dan lagi-lagi hari ini stand kami yang paling awal tutup karena sudah laku,akhirnya makanan-makanan sisa(maksudnya makanan yang tidak habis dijual karena pedagang kelas kami pada mau pulang) kami lahap dengan nikmatnya,tentunya aku tidak sendiri,teman-teman yang lain pun ikut membantu menghabiskan makanannnya..Ternyata temanku dari smk 1(sebenarnya aku tidak pernah bertemu langsung dengannya,karena cuma teman dari BlackBerry Messanger) ikut lomba Tari Tradisional,karena aku pemalu,ku suruh saja temanku(kelas sepuluh,anggota lomba tari,namanya Hadi) untuk memanggil peserta dari smk 1 itu,aku pun hanya terdiam saat bertemu dengannya(pemalu coy),dan tiba-tiba si Azis menyebarkan gosip yang tidak-tidak,dia malah mengatakan kepada teman-temanku kalau itu pacarku,padahal bukan.Akhirnya masuk waktu siang,telah disediakan makanan buat para panitia,wuenaknya mantep,bikin kenyang pula.Setelah selesai makan mulai lah sesi hiburan,di sesi hiburan ini ternyata salah satunya di isi oleh teman SD ku yaitu Marissa,dia membawakan beberapa buah lagu,suaranya emang bagus sih,tapi aku juga tidak kalah bagusnya,haha#lagi-lagi kepedean.Saat pembagian hadiah pun tiba,di umumkan lah para pemenang dari setiap lomba,saat para peserta lagi tegang-tegangnya,aku dan beberapa teman-temanku merelaksasikan badan di musholla,karena musholla adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai+beribadah,hehe.Setelah semua hasil pengumuman,di adakanlah rapat evaluasi,dan dinyatakan kalau Bulan Bahasa Tahun 2011 SUKSES!!!.Setelah evaluasi tentunya kami tidak lupa untuk bermain bola di lapangan Smaven sebagai acara tambahan,semua pun bersuka ria karena acara telah sukses dan saat-saat melelahkan sudah berlalu.


*Fakta Unik :
-Saya 2 tahun menjadi anggota Bulan Bahasa
-Saya 2 kali menjadi anggota yang di ketuai anggota KSI(Ka Faidi dan Rizky)
-Belanja di stand sendiri tidak pernah mengeluarkan uang,karena teman-teman saya baik hati,hihi
-Ternyata Azis yang menyebarkan gosip kepada saya,malah akhirnya jatuh cinta pada teman saya itu
-Alhamdulillah dapat 40ribu jadi panitia Bulan Bahasa,haha
-Lomba pidato dan bakisah bahasa banjar kekurangan peserta,sedangkan lomba lainnya kelebihan peserta
-Di hari ketiga para panitia bukannya tugas malah asik nyobain motor(soalnya ada stand dari salah satu perusahaan motor terkenal yang mempromosikan di acara Bulan Bahasa,dan boleh test drive)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar